Home » , , , » Optimisasi Seo On Page

Optimisasi Seo On Page

Optimisasi Seo On Page Image
Optimisasi Seo On Page Image

Seo on page - adalah suatu tekhnik seo yang paling sering terlupakan oleh para blogger, dimana kebanyakan para blogger mencari backlink.

Pengertian seo on page : adalah suatu tekhnik seo yang mengedepankan optimisasi di dalam sutu blog kita tentunya lebih bersifat ke dalam misalnya adalah menegani pemilihan judul postingan, penaruhan label pada setiap postingan dan juga :
berikut penjabarannnya:


1. Optimasi SEO On Page Pada URL.


    Menurut para pakar seo, url yang pendek lebih baik daripada url yang panjang, dalam kasus ini sebaiknya kita langsung menuliskan keyword (kata kunci) yang dijadikan url setelah nama domain.
    Ya bagi yang masih numpang di gratisan seperti  ini sih agak susah juga menerapkannya :D supaya lebih jelas perhatikan contoh berikut ini hxxp://www.kulinernusantara.net/2011/04/resep-masakan-padang-sumatera-barat.html lebih baik dari pada hxxp://www.kulinernusantara.net/folder/sub-folder/optimasi-seo-on-page. Paham kan sob maksudnya? Oke lanjut.

2.     Optimasi SEO On Page Pada Domain.
    Untuk domain, jika memang kita gunakan sebagai keyword maka disarankan tanpa menggunakan tanda pemisah seperti "-". Misal kata kunci yang ingin dioptimasi adalah "menghilangkan bekas jerawat" maka akan lebih baik membuat domain "hxxp://menghilangkanbekasjerawat.com" daripada "hxxp://menghilangkan-bekas-jerawat.com".

3. Optimasi SEO On Page Pada Judul Halaman (Page Title).
    Pada contoh di atas, yang dioptimasi adalah halaman artikel, yaitu halaman yang membahas "chocolate donuts", bukan halaman utama (homepage) yaitu "Mary's Bakery" sehingga judul halaman (page title) pun menjadi "Judul Artikel | Judul Blog".

4.   Optimasi SEO On Page Dengan Meta Description.
    Meta description yang baik adalah berbeda-beda pada setiap artikel karena masing-masing artikel memilik topik sendiri. Silahkan baca membuat meta tags dinamis untuk membuat meta tag yang berubah sesuai judul posting. Akan tetapi sekarang blogger juga mempunyai fitur baru yaitu setting meta description pada masing-masing artikel, terserah sobat sih, mau menggunakan meta tag dinamis atau manual satu per satu.

5.  Optimasi SEO On Page Dengan Satu Tag Heading 1.
    Seperti disebutkan di postingan sebelumnya tentang optimasi tag heading, sangat disarankan menggunakan satu H1 saja dalam satu halaman blog dan H1 tersebut adalah judul artikel, bukan judul blog.

6. Optimasi SEO On Page Pada Gambar.
    Sebenarnya saya sudah pernah menulis tentang optimasi gambar, tapi tidak masalah juga kalau dimasukkan di sini supaya optimasi seo on page sobat nanti benar-benar ajib, lagi pula masih ada 1 pertanyaan yang saya sendiri masih bingung :D

    Jika melihat contoh di atas dengan keyword "chocolate donuts" maka disarankan menyiapkan gambar dengan nama file "chocolate-donuts.jpg" dan tentunya disertai atribut "title" dan "alt". Yang jadi pertanyaan (mungkin sobat bisa menjawab) apa perbedaan pengunaaan nama file "chocolate donuts.jpg" dan "chocolate-donuts.jpg"? Komen ya kalau bisa membantu menjawab :D

7.  Optimasi SEO On Page Pada Arikel.
    Kalau yang ini sih sepertinya setiap orang memiliki gaya tersendiri. Yang jelas usahakan keyword density (kepadatan keyword) tidak kurang dari 3%. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah meyebarkan keyword tersebut dengan alami sehingga tetap enak dibaca pengunjung.

berikutnya akan di jelaskan mengenai pengertian seon off page. Kunjugi Juga Daftar Paket Jasa Pemesanan Akun Adsense Termurah di Indonesia atau mungkin Tips dan Trik Sukses Google Adsense Dalam Waktu Singkat
Share this article :